Ada 6 Negara Dengan Produksi Minyak Di Perinkat Paling Atas

Minyak bumi merupakan salah satu barang tambang yang diperoleh dari planet kita melalui minyak yang masih pekat dan berwarna gelap (kecoklatan), yang sifatnya mudah terbakar.

Pada dasarnya perkembangan minyak bumi berasal dari proses penguraian (tata cara penguraian) bangkai tumbuhan dan makhluk hidup yang telah berada dalam posisi tertentu dalam waktu yang sangat lama. Biasanya daerah-daerah yang kaya minyak itu berada di laut lepas, seberang pantai, di rawa-rawa, dan juga tanah tandus.

Saat ini, ternyata, beberapa wilayah atau negara diklaim memiliki cadangan dan produksi minyak terbesar di planet ini. Area spesifiknya, ya?

  1. Kuwait

Kuwait menetapkan fakta di antara produsen minyak terbesar di planet ini. Tempat atau daerah yang memiliki cadangan minyak yang sangat besar pernah berada di Lapangan Burgan. Daerah El born diduga memiliki cadangan minyak yang sangat besar, dan bahkan diperebutkan selama perang Irak, seperti yang dikumpulkan oleh Geoexpro.com.

Pada tahun 1912 ada beberapa ahli geologi dan pasukan Inggris yang menjelajahi wilayah Burgan, dan terakhir diketahui bahwa daerah el born merupakan tempat yang sangat kaya akan keberadaan minyak dunia.

Berdasarkan data yang tercatat, jumlah cadangan minyak di lapangan Burgan mencapai lebih dari 100 miliar barel, jauh lebih besar dari jumlah cadangan minyak di Indonesia. Kuantitas produksi minyak di Kuwait biasanya mencapai 2,8 juta barel setiap hari.

  1. Cina

China adalah salah satu negara raksasa yang menggunakan produksi dan cadangan minyak terbesar di planet ini, bahkan hanya di lima besar. Meluncurkan Worldometers.info, China memiliki cadangan minyak lebih dari 25 miliar barel, dengan produksi mencapai 4,9 juta barel setiap hari.

Perusahaan eksplorasi minyak China juga telah mulai menjaga cakar di berbagai bagian di seluruh dunia, yang membantu membuat kebijakan U. s. Negara seperti produsen besar cukup khawatir dan merasa kompetitif.

  1. Kanada

Kanada, negara makmur, tidak ingin kalah dalam hal minyak. Bahkan Kanada termasuk dalam daftar negara terkaya karena hasil alamnya, menyaingi negara penghasil minyak lainnya.

NRCAN (Natural Sources Canada) dalam situsnya mencatat bahwa Kanada memiliki cadangan minyak sebesar 171 miliar barel, melebihi Kuwait dan China.

Hampir semua cadangan minyak Kanada disimpan di wilayah Alberta, yaitu 166 miliar barel. Produksi minyak yang diangkut keluar dengan negara berpenduduk 38 juta orang dapat mencapai 5 juta barel setiap hari, menjadikan Kanada mungkin negara paling aktif dengan produksi minyak di planet ini, selain dari Amerika dan Arab Saudi.

  1. Rusia

Usatoday.com dalam situsnya menulis bahwa Rusia memiliki total cadangan minyak 106 miliar barel, masih di bawah Kanada. Namun, dalam hal produksi, Rusia jauh di depan Kanada, mencapai 11 juta barel setiap hari.

Rusia mungkin tiga negara terbaik bersama Amerika dan Arab Saudi yang memiliki produksi minyak di atas sepuluh juta barel setiap hari. Produk dan produksi minyak memperhitungkan 1/2 dari total pendapatan kondisi Rusia.

  1. Arab Saudi

Negara makmur Arab Saudi menetapkan fakta karena cadangan dan produksinya yang besar. Forbes dalam situs resminya mencatat bahwa Arab Saudi memiliki cadangan minyak mendekati 260 miliar barel, dengan produksi mencapai 12 juta barel setiap hari.

Jumlah yang fantastis ini menjadikan Arab Saudi sebagai negara penghasil minyak terbesar kedua di dunia, serta sekitar 16 persen dari cadangan minyak di planet ini ada di Amerika Serikat yang berpenduduk 34 juta orang.

  1. U. s. Serikat

U. s. Negara mungkin menjadi negara teratas yang memiliki produksi minyak terbesar di planet ini, sebesar 14 juta barel setiap hari. Sungguh, cadangan minyak negeri Paman Sam itu sekitar 44 miliar barel.

Namun menggunakan klaim dari wilayah Kutub Utara (Kutub Utara) yang merupakan salah satu wilayah U. s. Menyatakan, jumlah cadangan minyak U. s. Negara telah melonjak menjadi 300 miliar barel. Meluncurkan laman Standford.edu, Amerika mungkin menjadi negara yang paling positif mengebor dan mengeksplorasi minyak di lautan Arktik yang membeku.

Perkiraan sulit untuk cadangan minyak Arktik saja bisa mencapai 240 miliar barel, hanya mengukur di dalam wilayah laut. Jika digabungkan dengan daratan Arktik, diyakini lebih dari itu, serta jumlahnya sama dengan seperempat dari total cadangan minyak di seluruh dunia.

Tak hanya minyak, Kutub Utara (Kutub Utara) juga bisa kaya akan gas cair, yakni sekitar 44 miliar barel. Selain itu, kawasan dingin ini juga menyimpan sekitar 85 triliun meter kubik gas. Siapa pun yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan wilayah Arktik, dia akan menjadi negara yang sangat kaya di planet ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *