10 Perusahaan Minyak Raksasa Dunia

Sejak abad ke-20, permintaan minyak bumi dari pelanggan terus berkembang dikombinasikan dengan pertumbuhan dan perkembangan negara dan konsumen di seluruh dunia. Minyak telah berubah menjadi emas hitam yang banyak dicari orang. Dari emas hitam ini, perusahaan raksasa bermunculan. Menurut data dari Therichest, ini adalah daftar 10 perusahaan gas dan minyak terbesar dalam hal produksi harian.

  1. Saudi Aramco – 12 juta barel setiap hari

Organisasi, yang didirikan pada pertengahan 1940-an, memiliki kapasitas untuk memproduksi lebih dari 12 juta barel minyak setiap hari, dengan pendapatan mencapai 1 miliar $ $ $ $ setiap hari. Saat ini, semua sahamnya menjadi milik pemerintah federal Arab Saudi. Organisasinya besar, memiliki layanan udaranya sendiri yang diisi dengan pesawat terbang, helikopter, dan 2 bandara di dalam U. s. Serikat.

  1. Gazprom – 9. tujuh juta barel setiap hari

Gazprom adalah perusahaan yang memasok gas ke berbagai wilayah di Eropa. Saat ini hampir semua saham milik Rusia, sementara sebagian kecil adalah milik individu. Secara resmi disebut sebagai Perusahaan Saham Terbuka Gabungan Gazprom, Gazprom mungkin adalah perusahaan gas terbesar di dunia.

  1. Perusahaan Minyak Nasional Iran – 6,4 juta barel setiap hari

Perusahaan Minyak Iran Bangsa (NIOC) mendukung tempat ketiga sebagai salah satu produsen gas dan minyak terbesar di planet ini. Organisasi ini awalnya milik Inggris pada awal abad ke-20, tetapi setelah munculnya kaum nasionalis Iran pada tahun 1951 dan juga revolusi Islam Iran pada tahun 1979, semua orang dari negara lain meninggalkan Iran dan produksi minyak diserap oleh pekerja rumah tangga. NIOC terus berkembang dan menjadi efektif.

  1. ExxonMobil – 5,3 juta barel setiap hari

Korporasi memiliki pendapatan pada tahun 2013 sebesar 420 miliar $ $ $ $. ExxonMobil adalah salah satu perusahaan gas dan minyak terbesar di planet ini. Meski mendapatkan catatan ekologi yang kurang baik yang menuai kritik dari kelompok hak asasi manusia dan ekologi, ExxonMobil terus mengembangkan operasinya.

  1. PetroChina – 4,4 juta barel setiap hari

PetroChina sebenarnya adalah perusahaan gas dan minyak Cina. Didirikan pada tahun 1999, pendapatan tahunan bisnis ini dianggap sebesar 325 miliar $ $ $ $, angka ini mungkin akan jauh lebih besar setelah data pasar yang dirilis baru-baru ini. Dalam perkembangan dunia, PetroChina terlibat dengan Afrika, di sekitar Australia, di mana ia menandatangani kesepakatan senilai 50 miliar untuk gas.

  1. British Oil (BP) – 4,a juta barel setiap hari

Organisasi tersebut telah mengebor wilayah di berbagai negara di Timur Tengah hingga Alaska. Menyusul tumpahan Deepwater Horizon 2010, organisasi tersebut menawarkan aset untuk membantu membayar denda dan tuntutan hukum sebesar US $ 4,5 miliar.

  1. Royal Nederlander Covering – 3,9 juta barel setiap hari

Seperti perusahaan minyak lainnya, Covering mulai melakukan diversifikasi dan kini aktif di sektor energi alternatif, khususnya energi tenaga surya dan angin. Tentunya, untuk saat ini, oli tetap menjadi fokus utama Shell dengan pendapatan 2013 lebih dari US $ 450 miliar, sebagian besar dari penjualan gas dan oli.

  1. Petroleos Mexicanos (Pemex) – 3,6 juta barel setiap hari

Pemex jelas merupakan perusahaan minyak dari Meksiko yang pada awalnya merupakan perusahaan minyak Amerika Serikat dan Inggris pada awal abad ke-20, terlepas dari kenyataan bahwa berbagai masalah telah mulai muncul di Pamex, namun Pemex terus berlanjut sehingga Anda dapat memproduksi 3,6 juta barel setiap hari dan juga Pemerintah Meksiko secara konstan mendukung eksplorasi dan pertumbuhan serta pengembangan cadangan minyak. bumi.

  1. Chevron – 3,5 juta barel setiap hari

Chevron meningkat pesat pada tahun 2001 dan diakuisisi oleh Texaco. Tahun ini, organisasi membeli Atlas Oil seharga 4,3 miliar $ $ $ $. Aktif di lebih dari 180 negara, Chevron juga baru-baru ini pindah ke sektor energi bersih dan merupakan pemain penting dalam turbin angin tenaga panas bumi. Pendapatan Chevron pada tahun 2013 mencapai 220 miliar $ $ $ $ dengan gabungan produksi minyak-gas harian 3,5 juta barel setiap hari, Chevron jelas merupakan salah satu raksasa dari sektor energi.

  1. Kuwait Gas Corporation – 3. dua juta barel setiap hari

Saat ini, Kuwait Oil Organization (KPO) terus-menerus mengembangkan kemampuan produksinya untuk tetap sebaik yang lain guna memuaskan minat dunia dalam energi. Dengan mencampurkan produksi minyak dan gas, KPO menempati urutan kesepuluh di antara daftar produsen minyak terbesar dunia.

Mungkin Anda juga menyukai